Malang, (bisnissurabaya.com) – Banyak tempat wisata baru bermunculan di daerah Malang Raya, dan bahkan ada beberapa yang buka sampai malam hari. Untuk  yang mungkin mempunyai jadwal  kegiatan padat di siang dan sore hari  bisa berwisata di beberapa tempat di Malang Raya.

Bagi  backpacker dari luar kota, dan akan berlibur di Malang, tapi tidak punya banyak waktu karena sebagian besar waktu dihabiskan di perjalanan, jangan khawatir lagi bila tidak bisa menikmati Malang pada malam hari.

Berikut ini ada tempat wisata di Malang Raya rekomendasi buat yang mau menikmati Malang di malam hari. Inilah beberapa  tempat wisata yang  buka sampai malam hari, seperti  Batu Night Spectacular (BNS) merupakan sebuah tempat wisata yang berada di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Batu Night Spectacular menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan.

Dan paling menariknya lagi BNS ini memiliki konsep taman dengan aneka macam lampu lampion yang menghiasi, dan  membuat tempat wisata yang satu ini cocok untuk di kunjungi pada malam hari.  Harga tiket masuk  cukup terjangkau  antara Rp 30.000               – Rp 40.000,-.

Kemudian destinasi  Wisata Paralayang Batu  merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Malang. Tempat yang akan menyuguhkan keindahan Kota Wisata Batu dari ketinggian. Tempat wisata  ini terletak di Jalan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Disini pengunjung bisa menemukan taman langit yang menyuguhkan pemandangan yang indah. Banyak pengunjung yang memilih  Paralayang di malam hari karena bisa melihat indahnya pemandangan lampu-lampu kota Batu yang kelap-kelip dari atas dan  bagus untuk dijadikan background foto. Untuk harga tiket masuk cukup murah Rp 10.000/orang.

Dan jika pembaca   ingin menikmati sensasi olahraga paralayang,  bisa mencobanya dengan harga sebagai berikut : Paket A (Basic)   Rp 350.000 Paket B (Medium)    Rp 400.000 Paket C (Advenced) Rp 450.000 Paket D (Premium) Rp 500.000,-.

Tempat selanjutnya yaitu Pasar Apung Nusantara Malang. Disini  pengunjung bisa mendapatkan berbagai hal menarik  seperti cindera mata, hingga kuliner. Disini  bisa menikmati jajanan khas Malang  yang  disajikan ditepi sungai buatan. Menariknya lagi, pengunjung  dapat berkeliling menyusuri kawasan Pasar Apung Nusantara menggunakan sebuah perahu yang hanya berkapasitas maksimal 2-3 orang dengan biaya sekitar Rp 10.000/orang untuk satu putaran mengelilingi pasar.

Selain itu pengunjung  juga  disuguhi  pemandangan rumah adat dari berbagai daerah di Indonesia, seperti : Kalimantan, Madura, Lombok, Nias, Jawa, Sulawesi. Namanya juga wisata bertema nusantara, jadinya kawasan wisata ini juga menyediakan kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Soto, Srabi, Tiwul Bothok, Nasi Buk Madura, Pawon Kentang, dan masih banyak lagi. Lokasi Beserta Harga Tiket dan Jam Operasional Pasar Apung Nusantara Lokasi Pasar Apung Nusantara ini berada di sebelah pintu masuk wisata Museum Angkut, tepatnya di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu.

Tempat lainnya  Alun-Alun Batu Malang,  disini terdapat  Bianglala atau wahana kincir angin. Alun-Alun Kota Wisata Batu Malang ini berada di Jalan Agus Salim, Sisir, Kecamatan Batu, KotaBatu. Tiket naik hanya sebesar Rp 5.000/orang. Bianglala dibuka pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Kemudian destinasi yang kelima adalah Malang Night Paradise. Destinasi ini  terletak di Jalan Graha Kencana Raya No 66, Balearjosari, Blimbing,  Malang. Tempat wisata yang satu ini terbilang cukup baru , tapi hadir dengan konsep  yang berbeda dengan lainnya, yang tentunya lebih spektakuler. Harga tiket antara Rp 30.000 – Rp 40.000/orang.

 Itulah beberapatempat wisata  yang buka sampai malam hari, yang bisa dicoba ketika berada di Malang Raya. (Yul/bal)