Surabaya,(bisnissurabaya.com)-Minimnya insfrastruktur umum di wilayah perbatasan Indonesia- Papua Nugini, khususnya di Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua menggugah inisiatif Satgas Yonif Raider 500/Sikatan melakukan beberapa pembangunan di wilayah tersebut. Seperti yang berlangsung Rabu, (17/1) , tak hanya personel Satgas Raider 500/Sikatan saja, ternyata, pembangunan jembatan di wilayah tersebut, seakan memancing rasa kegotongroyongan warga sekitar untuk ikut serta membaur bersama para satgas.

“Kami tak sendirian. Ada juga kepala kampung dan beberapa warga sekitar Distrik (Mindiptana) yang ikut terjun membantu pembangunan jembatan di kampung Osso, Distrik Mindiptana ini,” kata Danpos Mindiptana, Kapten Inf Bibit Ahmad Norodin. Pembangunan jembatan tersebut nantinya akan menghubungkan kampung Osso dengan jalan Trans Papua yang berada di kabupaten tersebut. “Nantinya jalur ini akan terhubung dengan jalan Trans Papua. Ini akan mempermudah warga sekitar dalam melakukan aktifitas sehari-harinya,” ujar Norodin.

Satgas Raider 500/Sikatan bersama warga saling gotong royong membangun jembatan di Kampung Osso, Distrik Mindiptana, Papua, Rabu (17/1).(Foto/Ist)

Selain bertugas untuk menjaga wilayah perbatasan, kedatangan Satgas Yonif Raider 500/Sikatan, dinilai efektif dalam merangkul, maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah distrik tersebut. Kapten Inf Bibit Ahmad Norodin, menyatakan, upaya itu merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab tersendiri yang harus dilakukan oleh seluruh prajurit yang berada di wilayah teritorialnya.

“Itu sudah perintah langsung dari pimpinan, kami bersama personel lainnya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas sebagai Satgas Pamtas,” tegasnya. (lely/bw)