Surabaya,(bisnissurabaya.com)-Ratusan minuman keras (miras) dimusnahkan oleh Forkopimda Boven Digoel, Papua. Pemusnahan itu, merupakan tanda menjelang Pilkada 2018 yang akan berlangsung di wilayah tersebut. Hal itu, diungkapkan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan usai melakukan pemusnahan miras secara massal di halaman Mapolres Boven Digoel, Rabu (17/1).

Selain menjelang persiapan Pemilukada, pemusnahan miras bertujuan untuk menjaga kondusifitas, sekaligus keamanan wilayah yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua.

“Miras merupakan hasil sweeping yang selama ini digelar. Melalui pemusnahan itu, kita harap ketertiban dan keamanan di daerah ini akan tetap terjaga,” ungkap Pasiter Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Lettu Inf Rendra Akbar. Selain dihadiri Pasiter Yonif Raider 500/Sikatan dan Kapolres Boven Digoel, pemusnahan miras tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, Wakil Bupati Boven Digoel, Hj. Chaerul Anwar dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) Boven Digoel, Mayor Inf Hendrik. (bw)