Surabaya,(bisnissurabaya.com) – Investor mengincar kawasan Wiyung. Daerah itu terletak di Surabaya Barat yang dinilai lokasi paling seksi. Tak heran, sejumlah perusahaan property raksasa mengincar Wiyung untuk dijadikan hunian kelas atas. Misalnya, PT PP Properti Tbk (PPRO), menggarap proyek Westown View diatas lahan seluas 2,2 hektar senilai Rp 3,9 triliun dengan lima tower.

‘’Terus terang Wiyung saat ini sebagai kawasan paling seksi. Sebab, sejumlah developer besar ramai-ramai garap disana,’’ kata Vice President 3 PT PP Properti Tbk & Direktur Utama PPRO Sampurna Jaya,  Rudi Harsono, kepada Bisnis Surabaya disela  pemilihan unit apartemen Westown View, pekan lalu. Mega proyek Westown View yang berkonsep Beach Garden ini terdiri dari empat tower apartemen dan satu tower office.

Yang menarik Westown View, menurut Direktur Realty PT PP Properti,  Galih Saksono, berada di lokasi strategis dekat dengan pintu masuk tol Surabaya – Mojokerto dan pintu masuk tol Gunungsari. Mega proyek ini merupakan higbh-rise building pertama di daerah Wiyung. Tower La Chiva, merupakan tower pertama dengan 44 lantai ini akan dibangun dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 300 juta-an.

La Chiva diadaptasi dari nama pantai di Puerto Rico yang artinya Pantai Biru. Warna biru mempresentasikan fasad gedung Westown View. Sedangkan ide pengambilan nama pantai terinspirasi dari Beach Garden yang merupakan fasilitas unggulan Westown View. ‘’Beach Garden sebuah pantai buatan lengkap dengan pasir putih pantai yang terletak di lantai Pool Deck, diatas ketinggian 25 meter. Inovasi tetap dikedepankan dalam setiap bangunan apartemen yang kami dirikan,’’ kata Galih Saksono, sambil menjelaskan disamping fasilitas Beach Garden, Gym in the sky, Infinity Pool juga Co working space.

Westown View merupakan proyek kelima, setelah mega proyek serupa apartemen Grand Shamaya yang berkonsep Luxury Resort pertama di Surabaya yang groundbreaking ceremony tower Aubrey-nya Desember 2017 lalu dan terletak di kawasan Central Business District (CBD) yang lokasinya dekat dengan Tunjungan Plaza Surabaya.

Project Director Wiratno Catur Atmanto, menambahkan, Westown View, dengan lima tower ini akan dimulai pembangunannya dalam waktu dekat dan diprediksi paling lama hingga enam tahun kedepan. ‘’Meski pasar apartemen Westown View menengah atas, tetapi harganya menengah,’’ kata Wiratno, sambil menjelaskan pihaknya memiliki strategi kreatif dalam cara penjualan dan cara bayar. (bw)