Probolinggo,(bisnissurabaya.com) – Pengetahuan tentang komunikasi yang baik sangat diperlukan. Sehingga saat berbicara di depan umum atau menjadi nara sumber mereka sudah siap.

Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Kota Probolinggo  Sumarno menuturkan, kegiatan pelatihan ini juga permintaan anggota KIM. “Mereka ini corong informasi antara pemerintah dan masyarakat, juga sebaliknya.

“Karena itu kita realisasikan dengan pelatihan singkat. Apalagi ke depan masing-masjng KIM kita agendakan talk show di radio milik pemerintah, Suara Kota FM,” jelas Sumarno.

Selain itu pengetahuan tentang komunikasi yang baik diperlukan, sehingga saat menjadi narasumber (Narsum) mereka sudah siap. Selama ini mereka hanya berkecimpung menyampaikan informasi pada masyarakat sekitar. Kali ini anggota KIM diminta tampil lebih eksis dengan menyampaikan aktivitas dan outputnya, sehingga dikenal khalayak luar.

Sumarno  sengaja meminta penyiar radio Suara Kota, Yuli Anisah yang memberikan pelatihan itu. Harapannya bisa lebih familiar saat memandu talk show mereka nanti. Pelatihan digelar selam 3 hari dengan lokasi yang berbeda.

Rinciannya  Selasa(5/12) di Rumah Puguh Sudibyo Jalan Mastrip GG V. Sedangkan Selasa(6/12) di rumah Ibu Tuhamsi perumahan STI. Dan  terakhir Kamis(7/12) di area KIM Savia, Jalan A.Yani gg Sutomo Kelurahan Mangunharjo.

Respon positif diterima oleh koordinator KIM Puguh Sudibyo. “Meski singkat namun ilmu ini bermanfaat, sehingga saat menjadi pembicara baik secara langsung maupun di radio tidak bingung dan terkesan kaku. Kita sangat berterima kasih dengan Diskominfo,” ungkap pria humoris ini. (yus).