Probolinggo,(bisnissurabaya.com) – Semarak Bulan Muharram 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  memberikan santunan. Santunan diberikan  kepada 1.000 anak yatim yang ada di Kabupaten Probolinggo

Pemberian santunan yang digelar di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Kamis (28/9)  ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzammil.

Hadir pula sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo serta sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Probolinggo.

Tidak sebatas memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri dan Wabup Timbul juga mengusap rambut anak-anak yatim piatu sebagaimana anjuran Rasulullah SAW.

Selain menyerahkan santunan dan tas sekolah lengkap dengan alat tulisnya, dalam kesempatan tersebut Baznas Kabupaten Probolinggo juga menyerahkan dana pemberdayaan ekonomi umat kepada 5 (lima) kecamatan. Meliputi Kecamatan Sukapura, Sumber, Kuripan, Tiris dan Krucil. Dimana masing-masing kecamatan digelontor dana sebesar Rp 20 juta. (yus)