Probolinggo,(bisnissurabaya.com) – Sebagai upaya peningkatan dunia investasi dan pengembangan usaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Probolinggo menggelar sosialisasi. Dengan tujuan  adanya peningkatan  terwujudnya kerja sama strategis antar UKM dan pengusaha besar.

Kegiatan ini diikuti oleh 65 orang peserta terdiri dari kelompok UKM dan pengusaha besar di Kabupaten Probolinggo. Kelompok UKM dan pengusaha mendapatkan materi dari narasumber yang berasal dari Badan Penanaman Modal dan PTSP Provinsi Jawa Timur, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Probolinggo serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Probolinggo, di RM New Rahayu Banjarsari. Kec. Sumberasih, Kamis (14/9).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Probolinggo Hadi Prayitno mengatakan  kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana untuk menjembatani antara pelaku usaha besar dan pelaku usaha kecil menengah.  Agar tercipta hubungan kerja sama strategis dalam menjalankan usahanya masing-masing.

Sementara itu Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Probolinggo Happy mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan dunia usaha melalui kerja sama strategis yang saling menguntungkan. Yaitu  antara UKM dan pengusaha besar dengan harapan adanya peningkatan kegiatan investasi di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan motto melayani dengan hati menumbuhkan investasi, Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan selalu mendukung segala upaya yang dilakukan para pengusaha dalam mengembangkan usahanya,” katanya.  (yus)