Dipimpin Sucianah SMA Negeri I Dringu Tambah Mantab

204

Probolinggo,(bisnissurabaya.com) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Dringu yang terletak di Jalan Yos Sudarso No.139 merupakan salah satu sekolah  yang ada di Kabupaten Probolinggo yang memberikan kemampuan, dan ketrampilan. Juga memberikan  kreatifitas tinggi terhadap peserta didik dalam mata pelajaran,khususnya dalam mata pelajaran seni budaya sub seni tari.

Kepala Sekolah SMAN 1 Dringu  Atim Sucianah,S.Pd yang ditemui wartawan Bisnis Surabaya mengatakan ekstrakurikuler (Eskul)  seni tari merupakan kegiatan yang dilakukan diluar kelas dan diluar jam pelajaran.

Lebih lanjut Sucianah menjelaskan ekstrakulikuler seni tari di SMAN 1 Dringu telah meraih berbagai macam prestasi dalam perlombaan. Baik perlomabaan  dalam maupun luar kota.

Sucianah menambahkan kegiatan ekstra ini sesuai dengan Permendikbud No.62 Tahun 2014.Dan didalam  menyusun RPP sesuai pedoman kegiatan ekstrakulikuler.  “Saya berharap guru-guru perlu menambah metode  yang sesuai dengan  pembelajaran ekspresi seni tari. Dengan tujuan agar dapat membantu menyempurnakan hasil akhir sesuai dengan target ketercapaian,” harap Sucianah.

Pihaknya  berusaha mengupayakan untuk dapat menunjang ekstrakulikuler dengan menambah sarana dan prasarana dan fasilitas lain. “Agar nantinya akan merangsang psikologis siswa untuk lebih percaya diri dalam meraih prestasi,” ungkapnya.

Mengakhiri perbincangannya,Atim Suciati mengatakan,saat ini SMAN1 Dringu mempunyai unggulan antara lain  Program SKS tahun ke-2,dan program sekolah inklusi tahun ke-3. Serta unggul di seni dan olah raga, antara lain siswa siswi yang berprestasi yaitu Sri Fatmawati dalam bidang bulutangkis sampai ke Perancis,dan juara O2SN tingkat nasional.(yus)