Kerja Sama Kadin Surabaya dengan New Zealand Bidik 3 Sektor

56

(bisnissurabaya.com) – Kunjungan delegasi bisnis dari New Zealand yang bergerak di bidang pariwisata, energy terbarukan, dan properti, akan berkunjung ke Surabaya 3 mei nanti. Di Kota Pahlawan ini, kedatangan mereka mencari mitra kerja dan hendak berinvestasi di Jawa Timur.

Kepastian kedatangan delegasi bisnis dari New Zealand itu disampaikan utusan Embassy New Zealand, Diana Permana saat pertemuan dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surabaya di Kantor PT Tata Bumi Raya pada Kamis, (20/4).

Kunjungan Diana Permana sebagai Business Development Manager New Zealand Trade & Enterprise ditemui oleh Ketua Kadin Surabaya Jamhadi serta pengurus lainnya.

solar power technology. (foto/ist)

Dalam pertemuan itu, Diana mengatakan bahwa nanti pada 3 Mei hadir mewakili pengusaha asal New Zealand, diantaranya Power Technology ASEAN. Power Technology ASEAN merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik tenaga surya (solar power technology), yang lebih banyak di lokasi terpencil dan sulit dijangkau oleh aliran listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Pembangkit listrik terbarukan itu hadir sebagai solusi disaat harga listrik tenaga diesel biayanya mahal. Cara kerjanya, aliran listrik akan ditampung di Batery, sehingga kinerjanya lebih optimal.

Jamhadi mengatakan perusahaan asal New Zealand itu segera merealisasikan investasinya di Jawa Timur, serta memberikan solusi terhadap mahalnya biaya listrik tenaga diesel. Apalagi, perusahaan energy terbarukan itu rencananya akan dipasang di beberapa tambak, yang sulit terjangkau aliran listrik PLN.

Dia juga tertarik untuk bermitra dengan perusahaan New Zealand, karena mereka datang ke Surabaya bukan menjual produk, melainan berinvestasi.  Ditambahkan Jamhadi yang juga Dirut PT Tata Bumi Raya itu sangat mendukung rencana kedatangan delegasi bisnis dari New Zealand ke Surabaya ini.(ton)