Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Seorang pria mengamuk dan menantang berkelahi petugas yang berjaga di pos penyekatan akses Suramadu sisi Surabaya. Pria asal Sampang Madura ini menolak di SWAB karena merasa sehat. Namun, setelah diberi pengertian, pria tersebut bersedia SWAB dan minta maaf.

Viral video seorang pria berbadan besar mengamuk dan menantang berkelahi petugas yang berjaga di pos penyekatan akses Suramadu sisi Surabaya. Dalam peristiwa ini, pria tersebut bahkan sempat digelandang petugas Satpol PP dan kepolisian hingga terjatuh.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, mengatakan, pria asal Sampang ini mengamuk karena menolak saat akan di SWAB oleh petugas. Dirinya menolak karena merasa sehat. “Setelah dijelaskan dan diberi pengertian, pria tersebut bersedia SWAB dan minta maaf,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, di Surabaya Selasa (8/6).

Petugas kepolisian menghimbau kepada warga untuk bersedia dilakukan tes SWAB antigen. Hal ini sebagai upaya pemerintah dan kepolisian mencegah penularan covid-19. (agung/stv)