Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sebanyak 92 dari 3.352 pengendara yang di SWAB antigen oleh petugas dari Dinas Kesehatan Surabaya di Jembatan Suramadu dinyatakan positif corona. Hari ini, Pemkot bersama aparat Kepolisian dan TNI kembali melakukan penyekatan dan SWAB antigen kepada pengendara yang melintas di Jembatan Suramadu. Kemacetan pun kembali terjadi, terutama di lajur roda dua.

Penyekatan di Jembatan Suramadu sisi Surabaya hari kedua dilakukan oleh Pemkot Surabaya bersama aparat Kepolisian Pelabuhan Tanjung Perak dan TNI. Pemeriksaan SWAB antigen dilakukan, kepada semua pengendara roda dua maupun roda empat Suramadu sisi Surabaya.

Seluruh pengendara yang lewat, terutama bagi pengendara dari Madura yang mengarah masuk ke Surabaya langsung ditepikan untuk dilakukan SWAB antigen. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum, menyebutkan, selama dua hari ini, Pemkot Surabaya menyiapkan 3.352 SWAB antigen. Dihari pertama di konfirmasi Covid sebanyak 83 orang. Sedangkan hari ini, 9 orang yang terkonfirmasi Covid- 19, sehingga ada 92 yang terkonfirmasi corona.

“ari 92 terkonfirmasi Covid, setelah dilakukan SWAB PCR 30 orang dinyatakan positif Covid-19 dan 62 lainnya sebagian belum keluar hasilnya dan masih reaktif swab antigen,” Kkkata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, di Surabaya Selasa (8/6).

Saat ini, mereka yang positif Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura/RSLI, Rumah Sakit/RS Suwandi dan dan RS Haji. Penyekatan dengan melakukan SWAB antigen para pengendara di Jembatan Suramadu ini akan dilakukan hingga nanti malam. (farid/stv)