Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Jalankan program pemerintah pusat, untuk percepatan pertisipasi vaksin bagi lansia terus dilakukan. Karena itu, sosialisasi kepada warga terus digencarkan, khususnya ditujukan kepada lansia yang belum vaksin. Serta mensosialisasikan bahaya varian baru covid-19, yang mulai ditemukan di Jawa Timur/Jatim.

Koramil 0831/04 Sukolilo Surabaya, Kecamatan Mulyorejo dan Polsek Mulyorejo, bergerak aktif mensosialisasikan percepatan vaksinasi. Khususnya para lansia dan mengantisipasi penyebaran covid-19. Terutama varian baru yang sudah masuk Jatim.

Warga diminta untuk tetap waspada terhadap penyebaran covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan/prokes. Terlebih sudah masuknya varian baru covid-19, yang sebelumnya diketahui dari dua pekerja migran terpapar, agar, warga semakin paham dan waspada untuk mencegah penyebarannya.

“Warga yang sudah lanjut usia yang belum divaksin secara langsung, didatangi dan dilakukan vaksinasi,” kata Danramil 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo, di Surabaya Jumat (4/6). Sosialisasi covid-19 dan vaksinasi untuk warga yang telah lanjut usia ini akan terus dilakukan di lingkungan Kecamatan Gunung Anyar.

Lansia di wilayah tersebut sudah 70 persen lebih yang sudah menjalani vaksinasi covid-19. (bw)