Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Wali Kota Surabaya, mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Kota Surabaya. Dalam rapat tersebut, wali kota menyampaikan tanggapan dan atau jawaban atas pandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah, atau raperda Kota Surabaya tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

Menurut Eri, terkait raperda pencegahan penanggulangan kebakaran ini, pertanyaan fraksi sebagian sudah terjawab. Selain itu, Eri, berharap, ketika raperda ini selesai, maka penanganan kebakaran di Kota Surabaya semakin lebih baik lagi setiap tahunnya.

Ia menjelaskan, setiap bangunan tinggi yang berdiri di Kota Pahlawan, harus memiliki rekomendasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran. ‘’Ada sekitar 380 bangunan tinggi atau gedung pencakar langit di Kota Surabaya. Dari angka itu, 75 persen diantaranya telah mengantongi izin,’’ kata Eri Cahyadi, di Surabaya Kamis (3/6).

Tak hanya itu, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota/Bappeko Surabaya ini akan terus berinovasi terutama bagi penanggulangan kebakaran di tingkat perumahan padat penduduk. Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa opsi dan alternatif. Seperti penyiapan kendaraan roda dua yang ada tempat airnya. (stady/stv)