Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Polisi telah melakukan olah TKP, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, terkait dengan pelaporan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan/prokes saat pesta ulang tahun Gubernur Jatim. Satu orang saksi pelapor, telah dimintai keterangan.

Saat ini, polisi masih bekerja untuk melakukan analisa olah TKP yang sudah dilakukan pada Selasa (25/5). Pasca pelaporan terhadap Gubernur Jatim, Wakil Gubernur Jatim,dan Plh Sekda Propinsi Jatim, dalam dugaan pelanggaran prokes, yang videonya viral saat pesat ulang tahun gubernur beberapa waktu lalu, polisi terus bekerja, melakukan olah TKP.

Olah TKP sendiri sudah dilakukan Selasa (25/5), di Gedung Negara Grahadi Surabaya. “Polisi tengah bekerja untuk mendalami hasil olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap satu saksi pelapor, untuk dimintai kerterangan,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, di Surabaya Rabu (26/5).

Kasus dugaan pelanggaran prokes ini mencuat, setelah viral video pesta ulang tahun Gubernur Jatim di media sosial. Plh Sekdaprov juga sudah melakukan klarifikasi, bahwa kegiatan tersebut sudah memenuhi standard protokol kesehatan dan hanya dihadiri oleh 50 orang dari kapasitas tempat yang semestinya mencapai ribuan orang. Gubernur Jatim melalui klarifikasi tertulisnya, juga telah meminta maaf. (feri/stv)