WeSurabaya, (bisnissurabaya.com) – Duta Besar/Dubes India untuk Indonesia mengunjungi salah satu kampus di Surabaya. Kunjungan tersebut membahas kerjasama pendidikan. Seperti menawarkan beasiswa pendidikan dari Pemerintah India dan pertukaran pelajar.

Beginilah suasana kunjungan Dubes India untuk Indonesia Shri Manoj K Bharti ke salah satu kampus di Surabaya untuk membahas kerja sama pendidikan, dengan menawarkan beasiswa dari Pemerintah India dan menyumbang buku di perpustakaan.

Shri Manoj K Bharti mengatakan, kunjungan ke Jawa Timur/Jatim adalah yang pertama sejak dia ditunjuk menjadi Dubes India. Dipilihnya Unusa sebagai kampus yang dikunjungi di Jatim, tak lepas dari nama besar Nahdlatul Ulama/NU yang merupakan organisasi kemasyarakatan tersebar di Indonesia.

“Ada beberapa perguruan tinggi di India yang memiliki persamaan studi yang ada di kampus tersebut,” kata Shri¬†Manoj K Bharti, di Surabaya Jumat (21/5).

Sementara itu, Rektor Unusa, Prof Achmad Jazidie, mengatakan, kunjungan Dubes India untuk Indonesia ke Unusa merupakan kehormatan, sekaligus sebagai upaya kampus untuk menjalin kerjasama internasional. Melalui kerjasama pendidikan, India ingin menjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Jatim dan perguruan tingginya. (agung/stv)