Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Akibat traffic pengunjung yang tinggi akibat libur lebaran, pihak mall memberi himbauan kepada pengunjung untuk menghindari belanja pada hari Sabtu – Minggu atau weekend. Hal ini untuk kenyamanan bersama, agar tidak terjadi penumpukkan pengunjung.

Hal ini, lantaran untuk menghindari terjadinya penumpukkan konsumen yang bisa menyebabkan kenaikan resiko penularan covid-19. Pihak mall menuturkan jika diskon yang diberikan menyambut pada musim liburan lebaran ini sama saja. Baik weekday maupun weekend.

“Untuk skenario paling ekstrem yang akan diterapkan jika memang lonjakan traffic sangat tinggi, maka mall akan memberlakukan sistem buka tutup bagi para pengunjung. Dimana pihak mall akan menstop orang yang masuk, karena kapasitas maksimal sudah terpenuhi,” kata Ketua APPBI Jatim, Sutandi Purnomosidi, di Surabaya¬† Senin (17/5).

Untuk itu, para pengunjung mall juga dihimbau untuk selalu menerapkan prokes selama berbelanja di dalam mall, karena pihak mall sendiri akan tegas menegur pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan/prokes di dalam mall. (husni/stv)