Blitar, (bisnissurabaya.com) – Jika anda ingin memetik buah golden melon seperti di Green House milik sendiri, datang saja ke Garum, Kabupaten Blitar. Di lokasi ini terdapat buah asal lembah panas Persia yang berasa manis dan renyah. Dimana, setiap pengunjung yang datang bebas masuk dan petik sesuka hati sesuai selera.

Green House buah golden melon asal lembah panas Persia tersebut berada tepat di lahan kosong kawasan Perumahan Griya Tawang Sari Indah, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Green House dengan luas tanah kurang lebih 10 kali 12 meter tersebut ditanami 180 pohon.

Dengan menggunakan metode semi organik, Priyadi, bersama empat kawannya menggeluti buah berkulit halus kuning ini sejak awal Maret lalu. Hasilnya, luar biasa. Warna kulitnya kuning cerah, dagingnya putih ke merah-merahan, manis, dan renyah. Tak heran jika buah yang menjadi ikon Kota Cilegon ini banyak disukai banyak kalangan.

Priyadi, Pengelola Agrobisnis Golden Melon, menjelaskan, melon emas ini memiliki rasa sempurna dibanding melon hijau atau melon biasa. Uniknya, melon emas hasil budidaya Priyadi dan kawan-kawan ini ada yang berbentuk bulat lonjong dan kotak.

Untuk memanjakan pengunjung, Priyadi, membebaskan semua calon pembeli masuk ke dalam Green House dan memetik buah melon sesuka hati untuk dibawa pulang.

Namun, sebelumnya jangan lupa buah tersebut ditimbang terlebih dulu dengan harga Rp 20.000 per kilogram, jauh lebih murah dibanding harga pasaran. (khoirul/stv)