Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Traffic pengunjung mall saat libur lebaran ini mengalami kenaikan signifikan. Bahkan, jumlahnya hampir mendekati normal sejak sebelum pandemi. Hal ini, menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis retail, jika dibandingkan 2020 yang jumlah pengunjungnya hanya 20 persen dari traffic normal.

Menyambut libur lebaran, rupanya banyak masyarakat yang memilih mall sebagai tempat menghabiskan waktu liburan mereka. Hal itu terlihat dari pantauan di sejumlah mall besar di Surabaya. Hal ini tentu saja bisa menjadi angin segar bagi para pelaku bisnis retail dimana mereka bisa kembali meraup keuntungan setelah sebelumnya sempat terpuruk pada 2020.

Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia/APPBI wilayah Jatim, Sutandi Purnomosidi, menjelaskan, jika kenaikan traffic kali ini sangat signifikan. Bahkan, jumlahnya hampir mendekati normal jika dibandingkan sebelum terjadi pandemi covid-19 tahun 2019. ‘’Traffic mall sendiri sempat anjlok pada 2020 dengan hanya menyisakan traffic  20 persen,’’ kata Sutandi Purnomosidi, di Surabaya Minggu (16/5).

Untuk menghadapi lonjakan pengunjung, pihak mall dihimbau untuk memperketat penerapan prokes di dalam mall dan di dalam toko maupun restoran. Dan para pengunjung juga diharapkan selalu mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain. (bw)