Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pelaksanaan protokol kesehatan/prokes menjadi kewajiban. Tak terkecuali sejumlah mall dalam melayani konsumen yang berbelanja kebutuhan lebaran.

Karena itu, sejumlah mall besar di Surabaya memperketat pemberlakuan prokes. Hal ini menyusul larangan mudik dari pemerintah, sehingga mall menjadi opsi tempat liburan bagi warga kota, khususnya Surabaya.

Hal ini membuat beberapa mall besar di Surabaya mengalami lonjakan pengunjung. Oleh sebab itu, beberapa mall akhirnya kembali memperketat pemberlakuan prokes, untuk menjaga agar tidak terjadi penularan dan kenaikan kasus covid-19.

Penegasan itu dikemukakan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia/APPBI Wilayah Jatim, Sutandi Purnomosidi, di Surabaya Jumat (14/5). Dirinya, menerapkan patroli bagi satgas covid internal untuk mengawasi dan menjaga agar protokol kesehatan dijalankan dengan benar. Baik bagi tenant maupun pengunjung.

Diharapkan, dengan langkah ini dapat membantu mencegah melonjaknya kasus covid- 19 di Surabaya. Dan diharapkan juga bagi pengunjung untuk selalu mematuhi prokes yang berlaku demi menjaga satu sama lain agar tidak terjadi penularan. (bw)