Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Menjelang lebaran, puluhan anak jalanan dan anak dhuafa di Surabaya tampak bersuka cita. Ini lantaran mereka berkesempatan dapat menikmati makan di hotel dan mendapatkan bingkisan lebaran maupun uang saku dari salah satu komunitas otomotif.

Hari Raya Idul Fitri, merupakan hari kemenangan bagi semua umat muslim. Begitu pula bagi anak jalanan dan anak dhuafa di Surabaya yang harus dapat merasakan kebahagiaan di moment tersebut dengan suka cita seperti anak kecil pada umumnya. Karena itu, menjelang lebaran, puluhan anak jalanan dan anak dhuafa di Surabaya binaan Rumah Pintar Matahari diajak berkesempatan menikmati makan di hotel. Selain itu, mereka mendapatkan bingkisan lebaran maupun uang saku dari salah satu komunitas otomotif di Surabaya.

Dalam pemberian bingkisan lebaran ini, juga diwarnai dengan kegiatan kuis, dimana anak-anak yang bisa menunjukkan hafalan banyak dari surat pendek Al Qur’an, akan mendapatkan hadiah tambahan. Karena itu, puluhan anak jalanan dan dhuafa ini saling berebut menunjukkan kemampuan hafalannya kepada semua orang.

Abdul Aziz, salah satu anak jalanan mengaku sangat senang dapat diajak jalan-jalan di hotel dan mendapatkan bingkisan dan uang saku lebaran yang banyak. “Rencananya, hadiah tersebut akan digunakan untuk keperluan lebaran maupun sekolah,” kata Abdul Aziz, anak jalanan di Surabaya Rabu (12/5).

Sementara itu, pihak donatur berharap dengan kegiatan ini dapat membantu anak-anak yang membutuhkan, disaat lebaran. (agung/stv)