Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Otoritas Jasa Keuangan/OJK Regional 4 Jawa Timur/Jatim, menyatakan, UMKM sebagai sektor prioritas. Sehingga kontribusi UMKM semakin besar dalam mendorong kemajuan dan penguatan perekonomian

Kepala OJK Regional 4 Jatim, Bambang Mukti Riyadi, mengatakan, industri jasa keuangan terus menjadikan usaha mikro kecil dan menengah/UMKM sebagai sektor prioritas. Untuk itu, pihaknya akan terus mendorong pengembangan UMKM. Sehingga kontribusi UMKM semakin besar dalam mendorong kemajuan dan penguatan perekonomian bangsa di saat pandemi Covid-19.

Pemulihan sektor UMKM ini sejalan upaya pemerintah yang memberikan kebijakan stimulus dengan memberikan subsidi bunga dan penjaminan kredit bagi UMKM. Situasi saat ini, sektor UMKM sudah mulai membaik kembali.

Harapannya, kredit UMKM bisa kembali tumbuh positif seperti sebelum masa pandemi. Disisi lain OJK juga telah memperpanjang kebijakan restrukturisasi kredit. “Perpanjangan restrukturisasi ini diharapkan bisa mendorong permintaan kredit masyarakat, sehingga industri manufaktur kembali pulih,” kata Kepala OJK Regional 4 Jatim, Bambang Mukti Riyadi, di Surabaya Jumat (7/5). (agung/stv)