Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Menindaklanjuti video viral seorang warga Gresik yang tidak memakai masker dan berulah di dalam Pakuwon Mall Surabaya, hingga berdampak resah masyarakat, pejabat Forkompinda Jawa Timur/Jatim langsung menggelar sidak di Tunjungan Plaza Surabaya. Sidak tersebut, untuk memastikan keamanan maupun pengunjung mall tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

Sidak di dalam mall, Tunjungan Plaza Surabaya ini digelar langsung, Selasa (4/5) oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, Sekda Provinsi dan didampingi Direktur Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi.

Sidak tersebut, menindaklanjuti, munculnya video viral, yang dilakukan Putu Arimbawa seorang warga Driyorejo Gresik, dengan videonya yang tidak memakai masker, membuat ulah tidak terpuji hingga menimbulkan keresahan masyarakat.

Setelah meninjau kondisi di dalam mall dan memastikan para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan, Mayjen TNI Suharyanto, Pangdam V Brawijaya yang juga menjabat di satgas covid-19 Jatim sebagai Ketua Satgas Lebaran, mengatakan, sejauh ini untuk pengamanan di dalam mall sudah memenuhi SOP.

“Jadi tidak ada alasan melarang warga datang berbelanja di mall, akan tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes,” kata Pangdam V Brawijaya, Ketua Satgas Lebaran 2021, Mayjen TNI Suharyanton.

Sementara itu, Direktur Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi, mengatakan, atas kejadian tersebut, pihaknya akan menambah jumlah personil pengamanan.
Ia menambahkan, seluruh mall yang ada di Pakuwon Group selama ini sangat ketat dalam menerapkan prokes kepada pengunjung ketika masuk kedalam mall wajib memakai masker dan bisa dipastikan pelaku video viral, sengaja melepas masker saat berada didalam mall. (feri/stv)