Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sebuah resto di kawasan Surabaya Timur, membuat menu takjil es green helathy dan jus kurma cream, untuk berbuka puasa. Berbagai manfaat banyak dikandung di kedua minuman ini. Salah satunya, seperti antioksidan tubuh dan penambah imun serta stamina setelah sehari berpuasa.

Berbuka puasa dengan minuman manis dan segar, sepertinya jadi menu wajib yang harus ada di meja makan. Seperti dua menu yang disajikan di sebuah resto di Surabaya. Yakni, es green healthy dan jus kurma cream.

Minuman ini jadi pilihan. Selain menyegarkan tenggorokan, juga membuat kita terasa terhidrasi kembali setelah seharian menahan haus. Jus kurma cream ini juga mengandung elektrolit yang dapat menggantikan cairan tubuh, rasa manis alami yang ada di kurma juga menaikkan kadar gula dalam darah agar bisa lebih berenergi.

‘’Es green helathy sendiri, juga bisa untuk antioksidan atau mengeluarkan racun atau detok pada tubuh. Juga bisa menambah imun atau stamina setelah seharian berpuasa,’’ kata Penikmat Es Green Healthy, Sherly, di Surabaya Senin (3/5).

Sementara, Rio Aditya, pembuat jus kurma cream dan es green healthy mengatakan, pembuatan dua jenis jus ini/ sangat mudah. Yakni, untuk green helathy bahannya sawi, dan nanas. Kemudian dihaluskan dengan blender dan diberi air serta gula.

Untuk jus kurma pun sama, yakni air dicampur potongan kurma dan diberi gula dan dihaluskan dengan blender. Kemudian diberi cream, serta siap utuk disajikan. Dua minuman kaya manfaat ini, bisa digunakan untuk menu sahur dan berbuka puasa. Gampang bukan untuk membuatnya. (feri/stv)