Kafe ini Bukan Sekedar Jual Kopi

18

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Minum kopi adalah kearifan lokal yang menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Karena itu, di beberapa daerah  mudah kita jumpai, warung, kedai, ataupun lapo yang berjualan kopi. Di perkotaan, juga bisa dijumpai penjual kopi kekinian. Mulai dari kelas sepeda, both, warung mobil, hingga kelas kafe yang ada di mall, maupun berdiri sendiri.

Penikmat kopi pun berasal dari berbagai kalangan dan latar belakang. Namun, biasanya mereka bisa menyatu menjadi satu komunitas penikmat kopi. Sehingga, timbul slogan atau motto diantara mereka, yaitu “Dalam kopi kita bersaudara”

Mazaya Coffee and Roastery, adalah salah satu kafe yang mengadu keberuntungan di bisnis kopi olahan. Seperti kebanyakan kafe yang ada di kota besar, tempat ini menjual aneka olahan kopi robusta dan arabica.

“Sebenarnya kami tidak sekedar berjalan kopi. Tetapi juga memberikan edukasi tentang kopi dan cara menikmatinya secara benar,” kata Marketing Communication Mazaya Coffee and Roastery, Anggalia Merry, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Minggu (2/5).

Coffee yang terletak tidak jauh dari Masjid Agung Surabaya ini menyediakan aneka minuman berbahan kopi. Yaitu, expresso, cappucino, cafe latte, picccolo, caramel latte, hazelnut latte. Selain itu juga terdapat minuman non kopi seperti charmmomile, choco latte, lychee tes, cold berry tea, cydee tes, peach tea.

“Kami juga menyediakan minuman herbal wedang uwuh yang dapat meningkatkan imunitas tubuh,” jelas master excellent service ini. Banyak pelaku bisnis, eksekutif muda dan profesional perkantoran, melakukan negosiasi bisnis dengan mitranya di tempat ini, namun ada juga yang menghabiskan waktu sepulang kerja dan bersantai di tempat ini.

“Biasanya mereka menikmati kopi dan croissant,” tambah perempuan berhijab berwajah manis ini. Di ramadhan tahun ini, Mazaya, menyediakan paket menu buka puasa Berbuka Hemat / Berkat dengan harga yang terjangkau berkisar mulai Rp 170.200.

“Paket ini bisa dinikmati 2 orang, karena terdiri dari 2 nasi goreng, 2 nasi briyani, 2 snack, 2 air mineral, dan 2 wedang uwuh,” pungkas pendamping UMKM ini. (nanang)