Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Jelang pembelajaran tatap muka yang rencananya mulai berlaku pada Juli mendatang disambut antusias pelajar. Pasalnya, para pelajar ini mengaku sudah sangat merindukan bangku sekolah, yang dianggap lebih maksimal dalam melangsungkan kegiatan belajar mengajar.

Rencana pembelajaran tatap muka yang akan berlangung pada Juli mendatang, disambut antusias oleh siswa siswi Sekolah Menengah Pertama/SMP di Surabaya. Pasalnya, selama satu tahun melakukan pembelajaran online atau daring lantaran dampak pandemi, banyak pelajar yang mengaku sudah jenuh dengan sistem daring.

Selain tak bisa melakukan aktifitas belajar mengajar bersama teman, menurut sejumlah pelajar, belajar secara offline dirasa lebih maksimal dalam menangkap setiap pelajaran yang disampaikan oleh guru. “Kendala jaringan internet juga tak perlu dirasakan saat proses pembelajaran berlangsung,” kata Rahmat Haidar Pasha, siswa SMP di Surabaya Jumat (30/4).

Seperti diketahui, Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya juga telah menyambut rencana pembelajaran tatap muka pada Juli mendatang. Sebagai upaya kesiapan, tak hanya program vaksinasi terhadap tenaga pendidik, namun, juga sarana prasarana untuk protokol kesehatan juga telah siap. (stady/stv)