Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Komunitas lintas agama Forum Beda tapi Mesra (FBM) berbagi. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan  berbuka puasa bersama di Masjid Chengho Surabaya. Hal ini merupakan perwujudan visi dan misi FBM yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih inklusif dan toleran.

“Kami ingin membantu pemerintah dalam memantapkan tatanan kerukunan beragama di masyarakat,” kata Ketua Bidang Eksternal, Eddy Tarmidi Widjaja, saat mendampingi Ketua Umum FBM, Syuhada Endroyono, kepada bisnissurabaya.com, Kamis (29/4).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Bidang Pemuda Olahraga & Pariwisata PDI Perjuangan Jawa Timur/Jatim ini mengungkapkan beberapa agenda kegiatan multi kultur antar pemeluk umat beragama di provinsi ini.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Haji Muhammad Chengho Indonesia (YHMCI), H.A Nurawi, menyatakan gembira, menerima kunjungan kehormatan dari FBM. Pada kesempatan tersebut rombongan FBM menyerahkan 400 nasi kotak untuk dibagikan saat buka puasa di Masjid Chengho.

“Ini merupakan bukti FBM mempunyai kepedulian tinggi untuk bangsa dan negara,” jelas H.A. Nurawi. Selama ramadhan tahun ini, FBM sudah membanggikan ribuan paket buka puasa di berbagai tempat di Jatim. (nanang)