Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Setelah sukses dengan Kampung Om Ali yang pertama, tahun ini Hotel Best Western Papilio Surabaya menghadirkan program buka  puasa volume 2. Ada tambahan  menu baru yang ditampilkan, yaitu Bubur Humaira,  yang dilengkapi dengan aneka toping seperti bubur mutiara, kacang hijau, roti, dan lain- lain.

“Nama Humaira sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti semu kemerahan, mengacu pada warna pipi Aisyah,RA yang merupakan istri nabi Muhammad, SAW,” kata Marketing Communication Hotel Best Western Papilio, Intan Manulang kepada bisnissurabaya.com, di Surabaya Selasa (27/4).

Keberadaan bubur Humaira, melengkapi menu utama seperti Nasi dengan aneka menu ikan,  ayam, daging sapi. Selain masakan nusantara, ada juga menu dari timur tengah, yaitu nasi briyani, dengan toping kambing, ayam, sapi,  menu ini menggunakan beras  madhi yang khusus didatangkan dari Arab Saudi.

“Ada juga kare yang dinikmati dengan roti swarma, dan martabak, yang bisa dilihat langsung proses memasaknya,” jelas perempuan cantik nan ramah ini. Dapur yang dikelola oleh Cheff Suro Hartoyo, ini juga menyediakan kudapan/ makanan kecil khas nusantara, seperti gorengan, polo pendem, kolak. Selain itu juga tersedia aneka puding, aneka es pilihan, buah segar sebagai hidangan penutup.

Dengan membayar Rp 99.000/orang, pengunjung dapat menikmati semua menu yang disediakan di restoran Mariposa dan Bantimurung tersebut. Namun, disarankan untuk reservasi lebih dulu, karena di kedua tempat tersebut selalu penuh. Mengingat ketersediaan tempat mengikuti standar protokol kesehatan secara ketat.

Ramadhan 2021 ini, Hotel  Best Western Papilio yang merupakan properti BUMN WIKA dipimpin GM Agus Anom Suroto, kondisinya walaupun merangkak namun pasti, menuju kearah perkembangan yang lebih baik. (nanang)