Blitar, (bisnissurabaya.com) – Banyak cara dilakukan anak kampung di Kabupaten Blitar dalam mengisi waktu menunggu saatnya berbuka puasa, atau ngabuburit. Salah satunya, membersihkan rumput liar dan mempercantik lingkungan sekitar menggunakan cat kapur.

Patut diacungi jempol bagi sekelompok anak di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar ini. Bagaimana tidak, untuk mengisi waktu kosong sambil menunggu saat buka puasa atau ngabuburit ini, mereka rela melakukan kegiatan sosial.

Yakni, membersihkan rumput liar dan mempercantik lingkungan dengan menggunakan cat kapur. Dengan membawa sejumlah peralatan seperti sapu, kereta dorong dan cangkul, mereka kerja bakti membersihkan tempat-termpat umum.

“Selain menunggu waktu buka puasa, ia bersama teman-temannya ingin mendapatkan pahala di bulan suci ramadhan ini,” kata Anak Peduli Lingkungan, Hafiz Faizi, di Blitar Selasa (27/4) kemarin. Mereka berharap dengan hidup bersih akan terhindar dari penyakit karena memiliki lingkungan yang sehat. (khoirul/stv)