Gresik, (bisnissurabaya.com) – Rasa berbagi dan kepedulian terhadap sesama ditunjukkan seluruh pemuda Desa Bambe, Driyorejo Gresik. Di tengah pandemi, anak-anak muda yang tergabung dalam Pemuda Raya itu mengumpulkan iuran pribadi untuk membuat sajian takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan.

Aksi pembagian takjil itu dilakukan Minggu (25/4) sore dengan tema Pemoeda Bambe Raya ‘Berisik’ (Berbagi itu Asik). Aksi tersebut dihibur dengan lantunan musik akustik untuk ngabuburit. Sebanyak kurang lebih 50 anggota pemuda, dari Karang Taruna KARTABAYA, G-PIS, dan Organisasi
Sepak Bola BAMBE PUTRA turun ke Jalan Bambe, Gresik guna membagikan takjil. “Bagi-bagi takjil sudah menjadi kegiatan di setiap bulan puasa. Untuk itu kami dari pemuda desa berinisiatif membuat acara tersebut dengan tujuan saling berbagi dan ditambahkan dengan alunan akustik dari teman-teman,” kata Ketua Karang Taruna Kartabaya, Nely.

Berawal dari rasa kepedulian, Nely dan pemuda yang lain menyatukan para anak muda untuk urunan seikhlasnya. Uang yang dihimpun kemudian dibelikan beberapa macam roti dan gorengan, serta kurma. “Alhamdulillah, ada 300 lebih takjil yang kami bagikan,” kata Syahrur Roziqin, Ketua Kartar G-PIS.

Kegiatan ini ternyata membuat warga antusias. Selain mendapatkan takjil gratis, para pengguna jalan dan warga setempat juga terhibur dengan pagelaran musik yang digelar para pemuda Desa Bambe. “Mungkin yang kami berikan tidak seberapa. namun, kami berharap kegiatan ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda, bahwa berbagi bisa dimulai dengan niat dan rasa yang ikhlas,” harap Candra, yang menjadi koordinator lapangan. (nely elsita)