Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sebanyak seribu takmir dan marbot masjid di Surabaya serentak melakukan vaksinasi tahap pertama. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Surabaya, memantau langsung proses vaksinasi takmir dan marbot di Masjid Chengho Surabaya untuk memastikan proses kelangsungan vaksin.

Mengantisipasi kelangsungan sholat tarawih berjamaah di masjid, Pemkot Surabaya terus optimalisasi program vaksinasi covid-19. Hari ini, setidaknya ada seribu takmir dan marbot masjid melakukan proses vaksinasi tahap awal. Salah satunya, berlangsung di Masjid Chengho Surabaya. Mengawali pemberian vaksin tahap pertama, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Kamis (22/4) memantau secara langsung proses vaksinasi ini.

Menurut data pada Dinas Sosial, tercatat ada 2.000 takmir dan marbot yang telah didata sebagai penerima vaksin, yang rencananya akan diberikan selama dua hari beturut-turut untuk total semuanya, dengan vaksin jenis sinovac dan juga astrazeneca yang tersuplay 100.000 lebih untuk Pemkot Surabaya.
Selain melangsungkan proses vaksinasi untuk takmir dan marbot yang kini tengah berjalan, tokoh agama lainnya juga telah diberikan vaksin, mengingat juga ada kegiatan keagamaan lainnya yang akan berlangsung seperti hari paska.

Seperti diketahui, Pemkot baru saja menerima tambahan dosis vaksin dengan jenis astrazeneca sebanyak 100.000 dosis dan sinovac 117.700 dosis, yang diberikan kepada pelayan publik. Baik tokoh agama, guru dan pedagang, termasuk untuk pemberian dosis kedua kepada para lansia. (stady/stv)