Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Hj Mimik Idayana, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra ini melakukan kunjungan kerja milihat Kelompok usaha mikro kecil menengah/UMKM anggota Akademi UMKM Indonesia di Desa Sepande, Candi Sidoarjo, Jumat (16/4). “Kunjungan ini adalah dalam rangka mendukung UMKM Akademi Indonesia yang terus beraktivitas mempromosikan produk dagangan langsung ke masyarakat saat moment Ramadhan,” kata Hj Mimik Idayana.

Dalam kesempatan ini Hj Mimik, menyampaikan kepada para pelaku UMKM bahwa pihaknya akan memfasilitasi UMKM tersebut dengan memberikan display outlet lengkap dengan admin dan desainer kemasan produk. Pihaknya juga akan menggandeng toko-toko yang berpotensi agar memberikan kesempatan untuk memasarkan produk UMKM.

Pelaku UMKM yang gencar memamasarkan produknya dengan berjualan langsung ke masyarakat lewat tenda di pinggir jalan. Apalagi saat bulan puasa ini kita sangat apresiasi.

“Mereka ini cerdas dengan memanfaatkan bulan puasa berjualan makanan dan minuman untuk berbuka, ini perlu didukung oleh pemkab serta pemdes dengan menyediakan lahan untuk jualan,” ujar Hj Mimik Idayana yang juga pembina Akademi UMKM Indonesia.

Warga menyerbu stan UMKM Desa Sepande Candi perhatian pemkab dan pemdes dalam memberdayakan UMKM dengan menyediakan lahan berjualan yang strategis sangat dibutuhkan pelaku UMKM, sebab mereka bisa bangkit dan berkembang usahanya kalau disediakan lokasi jualan yang strategis.

“Produk UMKM ini harus dijual sehingga jadi duit oleh karena itu kita harus bekerja sama dengan toko-toko atau pusat oleh-oleh yang potensi di Sidoarjo. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memasarkan produk ini karena produk UMKM tidak kalah dengan produk hasil pabrik,” jelas Hj Mimik. (rino)