Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Universitas Airlangga/Unair Surabaya, memberangkatkan Rumah Sakit/RS Terapung Ksatria Airlangga/TKA ke Nusa Tenggara Timur/NTT. RS TKA ke NTT ini membawa misi kemanusiaan. Seperti kedokteran, psikologis, pengadaan air bersih, membangkitkan sektor ekonomi serta membawa sejumlah bantuan untuk para korban bencana alam Siklon Seroja.

Beginilah suasana pemberangkatan Tim Relawan RS TKA yang akan berangkat menuju NTT, untuk melaksanakan misi sosial kepada para korban bencana alam Siklon Seroja dan banjir bandang. Sebanyak 11 relawan diberangkatkan dari halaman Fakultas Kedokteran/FK Unair Selasa (13/4) pagi. Tak hanya relawan yang diberangkatkan menuju NTT RS TKA juga membawa sejumlah bantuan sosial. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Ni Nyoman Tri Puspaningsih, mengaku, bangga dan terharu, karena setelah kembali dari Mamuju, sekarang ini langsung berangkat lagi untuk menjalankan misi sosial ke NTT. “Ini merupakan bukti nyata bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya ketika ada bencana alam,” kata Prof Ni Nyoman Tri Puspaningsih.

Sementara itu, Direktur Kapal RS TKA, Dr. Agus Santoso, menyebutkan, tugas dari tim dokter yang berangkat ini adalah menjamin pelayanan yang sudah diberikan Tim Kesehatan sebelumnya menjadi maksimal. Sehingga, disiapkan dokter bedah, anestesi, dan lainnya. Jika sewaktu-waktu diperlukan untuk bedah RS TKA siap melakukannya. (irwanda/stv)