Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah. Momentum bulan suci dijadikan tonggak oleh pelaku usaha untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Hotel dan restoran sebagai bagian dari bidang usaha pariwisata, menyambut gembira datangnya bulan penuh ampunan ini, termasuk Hotel Santika Pandegiling Surabaya.
Menyambut bulan puasa, hotel ini menyiapkan menu buka puasa makanan berbahan kurma, yang merupakan jenis makanan yang di sunnahkan/ dianjurkan dikonsumsi saat buka puasa oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kami memiliki nasi rendang ayam kurma, dan ketupat opor tuna kurma untuk menyambut momen ramadhan,” kata Cook Hotel Santika Pandegiling, Cheff Ervin Triana kepada bisnissurabaya.com, di Surabaya Sabtu (9/4).

Masakan rendang ayam kurma, ayam lengkuas dan opor kurma tuna memiliki rasa lezat yang khas karena menggunakan rempah-rempah asli nusantara. Seperti, bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai merah, jahe, serai, lengkuas, daun jeruk, ketumbar, lada, jinten, kayu manis, pala, bunga lawang, kapulaga, cengkeh dll.

“Menu rendang lebih dominan rempah. Sedangkan opor lebih mementingkan penggunaan santan pilihan,” jelas warga Jambangan ini. Untuk bulan puasa tahun ini, Hotel Santika Pandegiling, menawarkan, paket all you can eat dengan harga terjangkau yaitu Rp 99.000 net per orang. Harga tersebut sudah termasuk appatizer/ menu pembuka, main menu/ menu utama, dan desert/menu penutup.
“Banyak tamu yang reservasi untuk acara buka puasa bersama,” tutup cheff senior ini. (nanang)