Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Vaksinasi yang saat ini masih berlangsung dan menyasar para lansia seakan jadi momok masyarat. Tak heran, banyak masyarakat yang enggan melakakukan vaksinasi, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Surabaya Utara.

Enggannya warga melakukan program vaksinasi sebagai tameng anti body virus Covid-19 masih banyak ditemui. Hal ini memicu sulitnya mengajak masyarakat, khususnya lansia yang menjadi prioritas utama untuk menerima vaksin.

Hal itu dibenarkan Camat Semampir, Hindun, yang mengaku sempat kesulitan mengajak warganya yang mayoritas pindahan dari Madura untuk mengikuti program vaksinasi pemerintah ini.

Guna mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya dalam memutus penyebaran Covid-19, Hindun, mengaku, melibatkan tokoh masyarakat dalam mengajak para lansia untuk mau divaksin, mengingat dilingkup masyarakat masih banyak yang menyebar hoax tentang bahayanya vaksin. Namun, tak sedikit warga yang tak terpengaruh dengan isu tersebut. Seperti yang dipaparkan beberpa lansia yang telah mengikuti vaksinasi.

Seperti diketahui, Surabaya baru saja mendapatkan suplay tambahan vaksin sebanyak 200.000 lebih yang akan diberikan kepada pelayan publik dan lansia. (stady/stv)