Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Untuk meringankan beban korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur/NTT, yang menelan puluhan korban jiwa dan mengakibatkan kerusakan bangunan, Polda Jatim mengirim bantuan. Yakni, berupa kebutuhan pokok, dan pakaian, untuk meringankan beban korban di NTT. Bantuan yang dikirimkan langsung melalui jalur darat ini, akan langsung didistribusikan, dengan berkoordinasi polda setempat.

Tak hanya bantuan sosial, 75 anggota Brimob Polda Jatim juga telah di BKO- kan, untuk membantu proses pemulihan di NTT pasca bencana banjir bandang.

Puluhan truk pengangkut kebutuhan pokok dan pakaian ini, merupakan bantuan dari Polda Jatim, yang dikumpulkan melalui satuan wilayah, dan satuan kerja di lingkungan Polda Jatim.

Kebutuhan pokok ini akan disitribusikan langsung untuk meringankan beban korban bencana alam banjir bandang, akibat terjangan badai seroja di NTY beberapa waktu lalu.

Pemberangakatan bantuan kemanusiaan ini, dipimpin langsung oleh Wakapolda Jatim,
Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dan dihadiri sleuruh pejabat utama Polda Jatim, di Lapangan Upacara Mapolda Jatim Selasa (6/4). Tercatat sedikitnya 4 ton beras, 100 dus air mineral, 1.800 dus mie instan, obat-obatan, serta pakaian dikirim ke NTT.

“Bantuan ini, merupakan gerakan sosial, yang dihimpun dari para satuan wilayah, dan satuan kerja di wilayah Polda Jatim, untuk meringankan beban korban di NTT akibat bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan ini langsung didistribusikan kepada para korban bencana alam di NTT, melalui jalur darat, dengan pengawalan aparat kepolisian. Setibanya di lokasi bencana, bantuan akan didistribusikan langsung, dengan berkoordinasi dengan polda setempat. (feri/stv)