Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Rangga Supriyadi, bocah penjual donat dan kue kering keliling mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Timur/Jatim, Khofifah Indar Parawansa. Khofifah, mengundang Rangga, untuk masuk ke dalam Gedung Negara Grahadi, Surabaya, untuk berdialog santai, dimotivasi, dan diberi dukungan moril serta materil Jumat (2/4).

Gubernur, Khofifah, secara khusus mengundang Rangga Supriyadi, bocah kelas V SD penjual donat dan kue kering keliling masuk ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Di dalam Gedung Grahadi, Rangga, berdialog santai, dimotivasi, serta diberi dukungan moril dan materiil Gubernur Khofifah. Selain itu, seluruh barang dagangan yang dibawa rangga, diborong habis gubernur.

Rangga Supriyadi, penjual donat dan kue kering menyampaikan, dirinya mulai berangkat berjualan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Dirinya berjualan donat dan kue kering karena ingin membantu ekonomi keluarga. Bahkan, dirinya tidak mengenal capek untuk membantu orang tua. Sejak libur sekolah, Rangga mulai jualan keliling.

Sementara itu, Gubernur Khofifah, mengatakan, kerja keras dari referensi seorang Rangga, untuk bisa memberikan kontribusi kepada keluarga bisa menjadi contoh. Meskipun, anak – anak ini masih belum boleh untuk bekerja, karena anak usia dini ini masih pada posisi harus belajar dan tumbuh kembang yang baik.

Khofifah, menambahkan, yang penting sekarang Rangga, tidak boleh lepas dari sekolah, karena sebetulnya, sekarang sudah banyak berjualan secara online. Jadi Rangga, bisa mempunyai kesempatan belajar di rumah lebih banyak. (Irwanda/stv)