Surabaya, (bisnis Surabaya.com) – Guna mengantisipasi ada tambahan kasus baru menjelang bulan suci ramadhan, terutama saat berlangsungnya sholat tarawih berjamaah, Pemkot Surabaya dalam minggu ini menjadwalkan proses vaksinasi bagi 2.000 takmir dan marbot.

Jelang bulan suci ramadhan, Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya yang baru saja mendapatkan suplay vaksin tambahan, dengan  jenis astra zeneca sebanyak 100.000 dosis dan sinovac sebanyak 117.700 dosis.

Dinas Kesehatan, bakal memberikan vaksinasi kepada pengurus agama di Surabaya, khususnya bagi takmir masjid dan marbot dalam menyambut bulan suci ramadhan untuk mengantisipasi kelangsungan sholat tarawih di masjid.

Kepala Dinas/Kadis Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita, menyebutkan, dalam minggu ini sesuai data Dinsos Surabaya terkait jumlah takmir dan marbot, ada 2.000 dosis yang akan diberikan kepada takmir dan marbot, yang akan dilakukan di setiap puskesmas.

‘’Proses vaksinasi kepada takmir dan marbot ini dapat diselesaikan sebelum puasa. Sehingga, nantinya jika kebijakan terkait sholat tarawih diizinkan, maka setiap masjid bisa melangsungkan sholat tarawih berjamaah,’’ kata Kadis Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Rabu (31/3).

Meski demikian, kata dia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi adanya kasus baru. (stady/stv)