Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pedagang Pasar Kapasan Surabaya antusias mengikuti vaksin covid-19. Bahkan, dari awal, permintaan 703 vaksin untuk pedagang, kini pihak pasar kembali mengajukan 400 vaksin ke Pemkot Surabaya.

Hal ini dikarenakan semakin banyak pedagang yang berbondong – bondong menginginkan divaksin.
Pemkot Surabaya melakukan vaksin pedagang di Pasar Kapasan Surabaya. Dari 703 vaksin yang disediakan, kurang lebih 600 vaksin sudah disuntikkan ke para pedagang dan pegawai di Pasar Kapasan. Bahkan, antrian panjang yang sudah terdaftar ternyata melampaui jumlah vaksin yang ada. Sehingga, pihak pasar kembali mengajukan permintaan 400 vaksin covid-19.

Kepala Pasar Kapasan, Elsye Tatipata, menyampaikan, total stan di Pasar Kapasan mencapai 1.680-an. Per stan minimal ada dua hingga empat orang. Namun, pada awal pendataan, tidak begitu banyak pedagang yang antusias mengikuti vaksin. Sehingga, pihaknya hanya mengajukan 703 vaksin.

Saat dilakukan vaksinasi pertama, ternyata pedagang yang melakukan vaksin tidak merasakan dampak apapun. Hal ini, membuat para pedagang lainnya antusias mengikut vaksin. Sehingga, pihaknya harus kembali mengajukan permintaan 400 vaksin ke Pemkot Surabaya.

Diharapkan, dengan vaksinasi di Pasar Kapasan ini bisa menekan jumlah penyebaran covid di Kota Surabaya, terutama mencegah terjadinya klaster pasar. (stady/stv)