Buka Nonstop 24 Jam untuk Diacnostic Covid-19

15

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Guna mendukung langkah pemerintah melakukan tracing dan screening dalam masa pandemi covid-19, salah satu klinik di Surabaya membuka layanan untuk tes covid-19 selama 24 jam. Hal ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kebutuhan tes untuk covid-19, sehingga masyarakat dapat dengan mudah melakukan tes tanpa terkendala waktu operasional.

Bagi anda yang seringkali terkendala waktu ataupun kesibukan saat ingin melakukan tes kesehatan, khususnya covid-19, mungkin sekarang bisa bernafas lega. Lantaran, saat ini salah satu klinik kesehatan di Surabaya yakni, granostic center baru saja membuka layanan tes covid-19 nonstop 24 jam.

Melalui layanan ini, diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan tanpa terkendala waktu. Untuk jenis tes covid-19 yang disediakan sangat beragam. Mulai SWAB Antigen, SWAB real time/RT PCR, tes antibodi hingga RT PCR Saliva.

Untuk hasil pemeriksaan pun tergolong cepat yakni 24 jam sejak sample diterima oleh klinik. Granostic center sendiri juga menyediakan layanan tes terbaru, yaitu, RT PCR Saliva yang menggunakan sample air liur dengan tingkat akurasi diatas 96 persen. Tes ini sendiri tergolong mudah dan bisa dilakukan di rumah.

Pertama-tama anda akan diberikan sebuah wadah untuk menampung air liur anda, kemudian air liur tersebut dicampurkan oleh cairan yang sudah disediakan. Lalu sample tersebut dikocok selama 30 detik, dan setelah itu sample dapat diserahkan ke klinik untuk diuji. Hasilnya bisa didapat kurang lebih 24 jamn,’’ kata Manager Granostic Center Surabaya Dr May Fanny, SP.PK, di Surabaya Senin (29/3).

Selain tes untuk covid-19 kedepannya layanan 24 jam juga akan tersedia untuk tes yang lain. Hal ini akan berjalan seiring waktu untuk menjawab setiap kebutuhan masyarakat. (husni/stv)