Gresik, (bisnissurabaya.com) – Menyambut datangnya bulan suci ramadan, sebuah tempat wisata di Kabupaten Gresik menghadirkan  wahana pemandian hijaber. Uniknya, selain bernuansa islami, pemandian ini juga berada di dalam goa angin-angin dan lahan bekas tambang galian batu kapur.

Pemandian hijaber eksotis ini eksklusif untuk perempuan berhijab. Para perempuan pun dimanjakan bak putri raja. Beginilah suasana launching pemandian hijaber di wisata selo, tirto, giri atau setigi di desa sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kabupaten Gresik.

Pemandian khusus kaum hawa ini pun menjadi wahana wisata bernuansa islami. Hal ini lantaran pemandian yang berada di dalam goa angin-angin tersebut hanya dikhususkan untuk perempuan berhijab.

Pemandian hijaber ini semakin terlihat unik dan eksotis. Pasalnya, memanfaatkan goa dan bekas tambang galian kapur. Di Pemandian Hijaber, para pengunjung bisa menikmati sensasi mandi layaknya putri raja.

Pasalnya, kolam yang memiliki luas 105 meter persegi dengan kedalaman setengah meter ini dikelilingi bebatuan alami dengan kerlap-kerlip lampu dan melihat langit secara langsung.

Wahana baru ini semakin melengkapi berbagai wahana yang ada di wisata setigi. Seperti, kolam banyu gentong, becak air, topeng nusantara, serta tangga derajat. Salah satu pengunjung, Sekar Dwi Cahyani, mengaku, pemandian hijaber mampu membawa dirinya mengingat suasana zaman dahulu bak di film-film kerajaan.

Apalagi, pemandian ini sangat menjaga privasi pengunjung. Sehingga, pengunjung dapat merasakan pengalaman layaknya putri raja. Kepala Desa/Kades Sekapuk Abdul Halim, mengatakan, peresmian pemandian hijaber merupakan upaya dari pengelola setigi untuk menciptakan nuansa islami, sesuai dengan Gresik Kota Santri dan Kota Wali, sekaligus media dakwah kepada kaum hawa yang belum berhijab. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci ramadan.

Abdul Halim menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan pakaian dan hijab atau kerudung yang bisa digunakan oleh pengunjung di pemandian hijaber. Untuk bisa menikmati pemandian hijaber yang eksotis dan eklusif ini, pengunjung hanya perlu merogoh uang sepuluh  ribu rupiah.

Dalam kondisi masih pandemi, pengunjung dibatasi lima orang hingga sepuluh orang saja, selama 45 menit hingga satu jam. Pemandian hijaber di kawasan wisata Setigi Sekapuk Ujung Pangkah Gresik ini, merupakan satu-satunya pemandian hijaber yang ada di Indonesia.

Dengan hadirnya wisata pemandian hijaber, sambut bulan suci ramadan, pengelola berharap, pengunjung semakin memiliki semangat hidup, gairah hidup, imun tetap terjaga meski pandemi covid-19. Sehingga khusyuk saat menjalankan ibadah di bulan suci ramadan. (bashoir/stv)