Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Dimasa pandemi seperti sekarang ini konsep rumah dengan teknologi smart home rasanya  cukup diminati. Dimana dengan penerapan teknologi ini akan memudahkan anda untuk beraktifitas didalam rumah tanpa harus takut tertular virus covid-19. Seperti apa penerapannya.

Pandemi covid-19 yang melanda dunia saat ini tentu saja membuat kita harus membatasi diri untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Baik itu bekerja, belanja maupun sekolah. Melihat kondisi saat ini, rupanya membuat permintaan rumah dengan konsep smart home meningkat.

Apalagi, dengan teknologi smart home yang semakin membuat nyaman seseorang saat berada di dalam rumah, termasuk saat menjalankan work from home/WFH atau bekerja dari rumah. Teknologi ini memungkinkan anda untuk mengontrol semua peralatan yang ada di dalam rumah. Seperti tv, lampu, ac, kompor, bahkan sistem keamanan hanya lewat genggaman.

‘’Salah satu yang menjadi andalan adalah fitur bel rumah. Dimana jika ada tamu yang datang dapat anda lihat melalui kamera yang terpasang dibel rumah. Tak hanya itu, anda juga bisa berkomunikasi secara dua arah dengan tamu yang ada di luar untuk menghindari kontak langsung,’’ kata Direktur Pemasaran Graha Agung Kencana Group, Regina Ayu Kusuma Wardani, di Surabaya Kamis (25/3).

Seperti yang terlihat di Perumahan Wisata Semanggi yang terletak di Surabaya Timur. Dimana dalam menjawab kebutuhan, customer, akhirnya mereka meluncurkan produk properti terbaru dengan konsep smart home.

Bagaimana anda tertarik untuk memiliki rumah dengan konsep smart home ini. Konsep smart home ini sendiri, terkoneksi dengan internet. Sehingga tidak hanya memudahkan anda mengontrol rumah dari dalam. Tetapi juga memudahkan anda mengontrol rumah saat berada di luar. (husni/stv)