Gresik, (bisnissurabaya.com) – Gerakan peduli lingkungan #MulaiBerubahDariRumah yang diselenggarakan perusahaan plat merah penghasil semen, mendapat sambutan signifikan dari khalayak. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar

Gerakan peduli lingkungan, yang dimulai pada 8 Februari hingga 7 Maret 202. Dalam kurun waktu satu bulan itu berhasil mengumpulkan sebanyak 2.645 karya kreati dan inspiratif.

Tim juri telah menentukan 8 pemenang yang berhasil meraih hadiah utama 4 unit sepeda Brompton M6L dan 4 iPhone 12. Dari 4 misi sebagai kriteria yang telah ditentukan oleh SIG yaitu #DariBibitJadiHabit, #DariTerbengkalaiJadiBernilai, #DariKonsumtifJadiProduktif dan #DariUsahaJadiBerdaya.

Misi #DariBibitJadiHabit dimenangkan oleh Inneke Putri Sundari asal Surabaya, Jawa Timur dan Fikram asal Makassar, Sulawesi Selatan.
Selanjutnya Misi #DariTerbengkalaiJadiBernilai dimenangkan oleh Theresia Magdalena asal Bekasi, Jakarta Barat dan Elita Fidiya Nugrahani asal Gresik, Jawa Timur.
Misi #DariKonsumtifJadiProduktif dimenangkan oleh Fitriana Lestari asal Sukabumi, Jawa Barat dan Diah Pitaloka asal Depok, Jawa Barat. Sedangkan misi #DariUsahaJadiBerdaya dimenangkan oleh Yogi Sutrisno asal Purbalingga, Jawa Tengah dan Winda Az Zahra asal Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso, mengapresiasi atas partisipasi masyarakat dalam mengikuti gerakan peduli lingkungan ini. Meskipun gerakan #MulaiBerubahDariRumah dilakukan dalam waktu singkat yakni satu bulan, namun antusias peserta cukup tinggi, terbukti banyaknya karya inspiratif yang berhasil terkumpul.
“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga karyanya dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat dan memberi dampak positif bagi lingkungan sekitar,” kata Hendi Prio Santoso.

Kegiatan peduli lingkungan #MulaiBerubahDariRumah ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 8 tahun transformasi SIG. Perseroan ingin mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan kecil demi kehidupan yang berkelanjutan melalui kompetisi foto dan video yang disertai cerita perubahan yang dilakukan untuk lingkungan.

Pandemi covid-19 yang terjadi saat ini menjadikan segala aktivifitas masyarakat terbatas, namun banyak hal positif yang dapat dilakukan. SIG mengajak masyarakat serta komunitas untuk peduli terhadap lingkungan dan cukup dimulai dari rumah masing masing. (sam)