Banyu wani, (bisnissurabaya.com) – Tampuk pimpinan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi berganti. Jabatan ini diserahterimakan dari Kompol Kadek Ary Mahardika, kepada Kompol Akhmad Fani Rakhim. Mantan Kapolsek Klojen, Polres Malang tersebut diminta fokus menyiapkan pengamanan jalur mudik lebaran. Salah satunya, jalur Pantai Utara/Pantura Banyuwangi yang sedang dilakukan perbaikan.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifudin, mengatakan, sertijab Kasatlantas merupakan hal biasa. Hal ini bagian dari penyegaran organisasi dari satuan yang atas hingga terkecil.

Kasat Lantas yang baru, segera menyesuaikan dengan tugas yang ada. Menjelang arus mudik, persiapan pengamanan jalur mudik, mulai dari Pelabuhan Ketapang, kata Kapolresta usai sertijab di Mapolresta, Senin (22/3) siang. Kapolresta juga meminta Kasat Lantas melanjutkan program yang sudah ada.

Selain Kasat Lantas, Kapolresta memimpin sertijab tiga Kapolsek. Masing-masing, Kapolsek Genteng AKP Sudarmaji, Kapolsek Kabat AKP Edi Susanto dan Kapolsek Songgon Iptu Eko Darmawan. Untuk Kapolsek, tetap fokus pada penanganan Covid di wilayah masing-masing, tegas Kapolresta.

Sementara itu, Kasat Lantas yang baru Kompol Akhmad Fani Rakhim, memastikan akan melanjutkan program Satlantas dari pejabat sebelumnya. Terkait jalur mudik di pantura, perwira menengah ini menegaskan akan survei lokasi. Lalu, berkoordinasi dengan jajaran terkait. “Kita akan survey lokasi, termasuk koordinasi dengan lintas terkait. Yang jelas, arus mudik akan tetap mendapatkan pelayanan dan pengamanan penuh dari Polresta,” tegasnya. (wir)