Kadis Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachamanita,(foto/stady)

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sebanyak 22.000 pedagang pasar dan pelaku UMKM di Surabaya akan menjalani vaksinasi covid-19 yang digelar di sejumlah fasilitas kesehatan. Vaksinasi covid- 19 bagi pedagang pasar ini cukup urgen. Para pedagang pasar dinilai rawan tertular covid-19 lantaran setiap hari banyak bertemu orang dan terlibat kerumunan di pasar.

Vaksinasi tahap kedua dengan dosis kedua hingga kini tengah berlangsung di beberapa fasilitas layanan kesehatan. Seperti puskesmas dan rumah sakit di Surabaya. Mulai tenaga kesehatan, anggota TNI-Polri, tenaga pelayan publik, lansia, dan guru. Selain itu, dalam waktu dekat ini para pedagang dan pelaku UMKM juga akan divaksin covid- 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Febria Rachmanita, menegaskan, pedagang pasar dan pelaku UMKM untuk vaksinasi ini jumlahnya sekitar 22.000 pedagang. Mereka tersebar di 67 pasar yang berada di bawah pengelolaan PD Pasar Surya. Vaksinasi covid-19 bagi pedagang pasar sangat urgen. Para pedagang dianggap rawan tertular covid-19 karena setiap hari terlibat dalam kesibukan dan kerumunan pasar.

“Saya pastikan, vaksinasi covid-19 ini akan dilakukan terhadap semua lapisan masyarakat, termasuk pedagang pasar dan UMKM. Saat ini, Pemkot Surabaya masih menunggu suplay distribusi vaksin dari pemerintah pusat.
(stady/stv)