Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Ribuan Guru Sekolah Dasar/SD dan Sekolah Menengah Pertama/SMP, mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan dosis pertama di sejumlah puskesmas yang tersebar di Surabaya. Kedepan semua guru di Kota Pahlawan ini akan divaksin sambil menunggu distribusi bantuan vial vaksin dari pemerintah pusat.

Vaksinasi Covid-19 untuk kalangan guru ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachamanita, saat meninjau vaksinasi di Rumah Sakit Suwandhi Rabu (16/3). Menurut dia, saat ini yang diprioritaskan awal adalah mereka para guru yang sudah umur lansia.

Febria menyebutkan, vaksinasi tahap dua ini tak hanya menyasar bagi kalangan guru dan lansia, namun vaksinasi juga menyasar dosen hingga ulama. Vaksinasi tersebut dilakukan secara bertahap sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima Dinkes Surabaya.

‘’Jumlah guru yang didaftarkan Dinas Pendidikan Surabaya untuk mendapatkan vaksin sebanyak 25.422 orang. Dari jumlah tersebut, sekitar 20 persen yang menjadi prioritas awal dalam vaksinasi kali ini,’’ kata Febria Rachmanita.

Pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga pengajar ini dilakukan secara bertahap. Namun pihak dinkes memastikan ke depan seluruh guru di Surabaya akan menerima vaksin, sembari menunggu distribusi bantuan vial vaksin dari pemerintah pusat. (stady/stv)