Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, didampingi Forkompinda Jatim, Gubernur, Pangdam V Brawijaya, dan Kapolda Jatim meninjau vaksinasi anggota TNI dan Polri di Mapolda Jatim Kamis (18/3) siang. Kedua pejabat teras ini menyaksikan jalannya vaksinasi kedua yang dilakukan jajaran anggota TNI dan Polri di Jawa Timur.

Panglima TNI dan Kapolri, menyaksikan jalannya vaksinasi kedua yang dilakukan jajaran anggota TNI dan Polri Jatim. Vaksinasi ini berlangsung di gedung Mahameru Mapolda Jatim. Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menjelaskan, untuk vaksinasi anggota TNI dan Polri tahap kedua ini berjalan lancar.

Panglima menghimbau kepada seluruh prajurit TNI dan Polri setelah divaksin, baik yang pertama maupun kedua, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan. Meski sudah dilakukan vaksinasi, bukan berarti badan kebal dari penyakit atau virus corona. namun, diharapkan setelah divaksin kedua anti boddy naik bisa kuat menghadapi Covid-19.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo, mengapresiasi kinerja Forkompinda Jatim atas keberhasilannya dalam penanganan Covid-19 dan mengucapkan selamat kepada masyarakat Jawa Timur dan harus di pertahankan. Kunci turunnya laju perkembangan covid ini karena seluruh masyarakat betul-betul disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Kapolri, menambahkan, sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan dan mudik Lebaran. Dihimbau kepada masyarakat khususnya Jatim, untuk tetap menjaga dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Terlebih untuk saling mengingatkan kepada sanak famili atau saudara. ‘’Jika belum divaksin bisa melakukan vaksinasi dan bila perlu dapat melakukan SWAB untuk saling menjaga keluarga kita, agar dapat terhindar dari penyebaran covid-19 dan membantu Pemerintah dalam penyebaran Covid-19 di Jatim,’’ kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (feri/stv)