Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Para hakim di Surabaya kembali disuntik vaksin Covid-19 yang kedua kalinya. Vaksinasi tahap dua yang dilakukan di lembaga peradilan di kota ini bertujuan untuk menangkal penularan virus corona di Gedung Pengadilan Negeri/PN Surabaya. Apalagi di tempat tersebut pernah tiga kali di lockdown dikarenakan ada staff maupun hakim yang kena Covid-19.

Ratusan pegawai di lingkungan PN Surabaya, mulai dari Hakim, panitera, Staff Dinas, hingga security, jalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang digelar di area gedung peradilan tersebut. Tidak hanya hakim dari PN Surabaya yang mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19, namun, Hakim dari berbagai pengadilan di kota ini.

Seperti, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi/Tipikor, pengadilan niaga, hingga pengadilan hubungan industrial juga diwajibkan mengikuti vaksinasi ini. ‘’Vaksinasi kedua yang dilakukan di lembaga peradilan bertujuan untuk menangkal penularan virus corona di Gedung Pengadkorupsigeri Surabaya. Apalagi di tempat tersebut pernah tiga kali di lockdown dikarenakan ada staff maupun hakim yang tertular Covid-19,’’ kata Hakim Penerima Vaksin Martin Ginting di Surabaya Kamis (18/3).

Martin Ginting, mengaku merasakan enak badan setelah disuntik vaksin. Ia berharap, dengan mengikuti vaksin Covid-19, dapat menambah imun tubuh dan terhindar dari penularan Covid-19. Sementara itu, di area penyuntikan vaksin, petugas kesehatan juga menyiapkan satu armada ambulance.

Hal ini bertujuan untuk antisipasi jika sewaktu-waktu ada peserta vaksinisasi yang merasakan tidak enak badan, dikarenakan efek pasca suntik vaksin. (agung/stv)