Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Puluhan ibu-ibu di Gresik yang tergabung dalam komunitas senam aerobik Alun-alun Gresik, melakukan senam bersama dengan mengenakan kebaya dalam rangka perayaan HUT Gresik ke-47 dan hari jadi Gresik ke-543. Meski menggunakan kebaya, para ibu-ibu ini tetap semangat dalam berolahraga, dan tidak merasa kesusahan sama sekali.

Beginilah, keseruan puluhan ibu-ibu di Gresik, yang sedang melakukan senam aerobik dengan mengenakan kebaya, di atap lantai dua Alun-alun Gresik. Tergabung dalam komunitas senam aerobik Alun-alun Gresik, para ibu-ibu ini dengan lincah mengikuti hentakan musik, serta instruksi dari instruktur senam aerobik.

Meski dengan mengenakan kebaya beraneka macam, para ibu-ibu ini tidak merasa kesulitan dalam melakukan berbagai gerakan senam. Dipilihnya kebaya sebagai kostum.

Salah seorang peserta senam aerobik berkebaya, Sari, mengaku, tidak kesusahan, meskipun harus melakukan berbagai gerakan senam, sambil memakai kebaya.

Sementara itu, Rahayu, Ketua Komunitas Aerobik Alun-alun Gresik, Rahayu, mengaku, kegiatan senam berkebaya ini lantaran masih dalam suasana HUT Kabupaten Gresik ke-47, dan hari jadi Gresik ke-543.

Untuk mengikuti senam aerobik ini, masyarakat Gresik bisa bergabung setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat di Alun-alun Gresik. Rahayu berharap, komunitas yang sudah berdiri selama satu tahun ini bisa mendapatkan tempat buat berlatih, agar bisa membuat masyarakat Gresik lebih sehat lagi. (bashoir/stv)