Blitar, (bisnissurabaya.com) – Guna memberantas peredaran narkoba di wilayah Kota Blitar, Tim Gabungan yang terdiri dari TNI – Polri menggelar razia ke sejumlah tempat hiburan malam. Seluruh pengunjung dan pemandu lagu harus menjalani tes urine dan hasilnya dinyatakan semua negatif.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI – Polri Kota Blitar, menggelar razia narkoba dan miras di sejumlah tempat hiburan malam. Salah satunya R3, tempat karaoke terbesar di Kecamatan Ngelegok ini, satu- per satu barang bawaan pengunjung dan pemandu lagu di tempat hiburan malam ini digeledah.

Selain itu, para pengunjung dan pemandu lagu juga harus menjalani tes urine untuk mengecek ada tidaknya yang mengkonsumsi barang haram tersebut. Hasilnya, semua pengunjung maupun pemandu lagu dinyatakan negatif.

Kasat Narkoba Polres Blitar Kota, Iptu Suryadi, mengatakan, razia narkoba di beberapa tempat hiburan malam ini, sedikitnya ada 18 orang yang menjalani tes urine dan semua dinyatakan negatif.

“Operasi narkoba dan miras akan terus dilakukan guna mengantisipasi peredaran narkoba di Kota Blitar,” katanya Selasa (9/3). Selain itu, razia dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, utamanya di masa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat/PPKM berskala mikro di Kota Blitar. (khoirul/stv)