Qodir, Nahkoda Baru PKB Gresik

11

KoGresik, (bisnissurabaya.com) – Kepengurusan Partai Kebangkit Bangsa/PKB Gresik berganti. Kali ini H Abdul Qodir menjadi nahkoda baru DPC PKB Gresik periode 2021-2026.

Terpilihnya Abdul Qodir, menjadi ketua partai yang memiliki lambang bola dunia itu merupakan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) V Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Gresik. Muscab berlangsung di Hotel Saptanawa Gresik, Minggu (7/3).

Abdul Qodir, menggantikan posisi H Moh Qosim, yang menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik periode sebelumnya. Dan sekarang posisi Moh Qosim ditetapkan menjadi Ketua Dewan Syuro. Penunjukan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB nomor 5822/DPP/202/III/2021.

“Jadi keputusan ini ditetapkan oleh DPP selanjutnya disepakati seluruh perwakilan DPAC se-Kabupaten Gresik. Dan setelah ini agenda selanjutnya menyusun program kerja,” kata Qodir usai Muscab.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Gresik ini menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan rancangan terkait program kerja prioritas sebagai mitra pemerintah. Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dalam sambutan virtual saat membuka Muscab serentak se-Jawa Timur ini menyampaikan, kader PKB agar kuat dan solid. Serta kompeten dan berintegritas sebagai modal bagi kemajuan demokrasi.

Menurut Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, jika partai politik kuat, sehat dan bermutu, demokrasi di tanah air akan baik.
“PKB harus jadi arus utama kemajuan demokrasi. Jadi virus positif untuk kebaikan sistem demokrasi Indonesia,” pesannya.
Kepada seluruh peserta Muscab sambung Cak Imin, kedepankan permusyawaratan permufakatan.

“Reformasi kita sudah menginjak 29 tahun, maka dalam kesempatan ini, saya berpesan agar peserta Muscab bisa menghasilkan kesolidaritasan dan kedewasaan berpolitik,” tutup Muhaimin. (sam)